Kamis, 29 September 2016

BATIK SEBAGAI TREN FASHION

BATIK SEBAGAI TREN FASHION


BATIK MURAH SEBAGAI TREN FASHIONBatik murah seperti batik cap bisa dibilang sudah menjadi tren fashion saat ini, mulai dari pasar tradisional hingga pusat perbelajaan besar seperti mall menjual batik tipe ini. Pemakainya pun bisa dibilang sudah merata mulai dari anak-anak hingga dewasa. Batik cap memang identik dengan batik yang harganya murah dengan kualitas kain katun yang nyaman dipakai. Sehingga siapapun dari kalangan manapun bisa memakainya dengan nyaman.
Pasar yang luas inilah yang membuat banyak sekali produsen lama dan baru berlomba-lomba memasarkan batik cap sebagai batik murah namun berdaya saing tinggi dari sisi kualitas.






 Motif yang sangat bervariasi dan beragam menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Motif klasik, motif modern, dan motif kreasi baru bisa ditemukan di berbagai pusat belanja produk fashion.
Pada era tahun 90 an, batik sendiri tergolong mempunyai pasar yang sempit khususnya bagi anak muda. Hal ini terjadi karena model dan motif yang dijual di pasaran kurang bervariasi dan tidak mengikuti jaman. Tentunya mulai dari ragam pilihan batik yang sedikit dan harga batik pada masa itu juga cukup mahal tidak seperti sekarang. Kata kunci batik murah pun juga belum tren pada masa itu.
Diantara Era tahun 2000 an awal hingga tahun 2014 inilah, batik murah mulai merambah ke anak muda. Begitu banyak produsen batik murah yang berlomba-lomba memasarkan produk batik mereka ke tempat-tempat yang banyak didatangi anak muda seperti mall. Tentunya dengan model fashion dan motif yang menyesuaikan jaman.
Banyak perusahaan dan bank pun sudah mewajibkan para pegawainya untuk memakai hem batik pada hari Jumat sebagai penghormatan warisan budaya Indonesia. Melihat kesempatan inilah para produsen batik mulai memasarkan hem-hem batik murah berkualitas mereka khusus untuk segmen pegawai. Ditambah dengan faktor psikologis seperti demi fashion tidak mungkin setiap Jumat memakai batik yang sama berturut-turut, menambah peluang pasar batik murah bagi para produsen.
Batik murah dengan berbagai model dan motif modern menjadi pilihan tepat bagi semua kalangan yang menginginkan gaya dan fashion. Sumber : Klik Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar