Kamis, 29 September 2016

Batik Solo

Batik Solo, baik itu dalam bentuk kain, baju hem, kemeja, gamis,  sarimbit ataupun beragam jenis busana lainnya akan mudah anda jumpai di berbagai grosir dan juga toko batik online. Singkat kata apapun model baju batik Solo yang anda cari, baik itu busana wanita ataupun pria anda akan dengan mudah menemukannya. Hal ini salah satunya disebabkan karena tingginya permintaan akan baju batik khas dari kota ini. Memang corak dan motf khas dari kota yang terkenal dengan jargon “The Spirit of Java” ini terkenal keindahannya.

Batik Solo

baju batik solo modern
Kota Solo adalaha salah satu pusat batik Indonesia bahkan menjadi bagian dari sejarah perkembangan batik di Indonesia itu sendiri. Kain batik asal kota Solo memiliki corak dan motif yang khas seperti motif kawung, ceplok, parang, sido asih, sido luhur, wahyu tumurun dan masih banyak lagu. Dari sisi warna yang digunakan juga khas, ditandai dengan warna alam sogan, yaitu warna kecoklatan. Maka dikenal pula dengan istilah warna sogan Solo.
Ada dua lokasi penting yang dikenal sebagai sentra batik Solo yaitu Kampung Batik Laweyan dan Kampung Batik Kauman. Anda akan menjumpai banyak sekali industri batik dimana para perajin berkreasi menumpahkan kreatifitasnya menciptakan aneka motif batik Solo. Pada umumnya usaha di kedua lokasi tersebut merupakan usaha yang sudah dilakukan turun temurun dari beberapa generasi. Sumber :Klik Disini

Baju Batik Solo

baju gamis coupledress couplegamis batik modern
kemea solohem solobaju pria solo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar